Oleh Rendra Oxtora

Singkawang, 2/9 (Antara) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Singkawang Kalimantan Barat akan menyelenggarakan Kejuaraan "Singkawang Sport Festival" 2015, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan HUT Pemerintah Kota Singkawang ke-14.

"Dalam kejuaraan itu, terdapat ada 10 macam cabang olahraga yang akan digelar kejuaraan, yang rencananya akan dimulai pada awal September hingga minggu terakhir Oktober 2015," kata Ketua KONI Singkawang, Andi Syarif di Singkawang, Rabu.

Kegiatan tersebut, katanya, akan dimulai pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motoprix seri 2 dan Auto Show Modifikasi se-Kalbar yang akan digelar pada 12 sampai 13 September di Pasir Panjang.

Pada kegiatan Auto Modifikasi se-Kalbar itu nanti, katanya, akan digelar karnaval, dengan mengambil rute dari Pasir Panjang, masuk ke Jalan Alianyang, Sungai Wie, simpang empat Sekip Lama, Jembatan Agen dan berhenti di mes daerah. "Sampai di mes daerah, kita gelar lomba fotogenic se-Kalbar," katanya.

Kemudian rute akan dilanjutkan, dari mes daerah, ke Masjid Raya, Jalan Budi Utomo, Setia Budi, Sejahtera, Pangeran Diponegoro dan finish di Pasir Panjang. Di akhir bulan September, jelasnya, KONI Singkawang juga akan menggelar kegiatan jalan santai beserta "door pricenya" yang rencananya akan dipusatkan di mes daerah.

Kemudian, dilanjutkan dengan Baksos bekerja sama dengan Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Singkawang.

"Kita minta, PKBI Singkawang turut memeriahkan hari Olahraga Nasional," katanya.

Tak hanya itu, kedatangan Ade Ray pada 5 sampai 6 September juga, adalah merupakan satu di antara rangkaian dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional di Singkawang.

"Dalam kegiatan ini, akan ada 10 cabang olahraga yang akan digelar, di antaranya Kejuaraan Daerah Motoprix Seri 2 dan Auto Show Modifikasi se-Kalbar, pada tanggal 12-13 September 2015, Kejuaraan Basket Antar Pelajar se-Kota Singkawang, pada tanggal 12-19 September 2015," tuturnya.

Selain itu juga akan ada kejuaraan Badminton antar club, pada tanggal 17-22 September 2015, Kejuaraan Futsal antar club se-Kota Singkawang, pada 19 September - 16 Oktober 2015, dan beberapa cabnang olahraga lainnya.

"Intinya, dalam dua bulan ini kita fokuskan untuk kegiatan olahraga guna mendatangkan orang luar ke Kota Singkawang. Dengan digelarnya kegiatan seperti ini, tentunya juga dapat membangkitkan gairah semua insan olahraga," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015