Pontianak (Antara Kalbar) - Produsen lampu Philips menargetkan untuk memperkuat pangsa pasar di Provinsi Kalimantan Barat melalui produk baru LED.
"Posisi lampu Philips di Kalbar saat ini masih mendominasi market share pasar perlampuan," ujar Distributor Manager Philips wilayah Kalbar, Ari Prabowo.
Menurut dia, sejumlah mitra penjualan mengungkapkan bahwa penjualan pasar lampu masih didominasi oleh Philips
Ia melanjutkan, peminat lampu LED dari Philips juga terus bertumbuh secara signifikan dari tahun ke tahun. Hal ini karena konsumen sadar menggunakan lampu LED lebih banyak mendapat manfaat dibanding lampu konvensional.
Beberapa waktu lalu, Philips mengundang para retailer atau toko-toko yang ada di Kalbar untuk hadir dalam acara Retailer Gathering Philips.
Tepatnya pada Sabtu (19/9), di Hotel Star Pontianak, dihadiri kurang lebih 80 toko listrik yang ada di Pontianak dan sekitarnya.
Tema Gathering adalah “Berubahlah Untuk Hemat”. Tema ini diambil karena Philips ingin mengajak konsumen untuk selalu berperilaku hidup hemat khususnya dalam energi listrik dengan menggunakan produk-produk LED Philips.
“Selain itu, Philips juga mengenalkan beberapa varian produk LED seperti LED 18 Watt (paling besar di kelasnya), LED 9 Watt, dimana satu lampu dapat berganti menjadi dua warna putih dan kuning, serta produk downlight LED lainnya," kata dia.
Dalam acara tersebut, Toko Kapuas Teknik Pontianak mendapatkan satu unit sepeda motor, Toko Lido Singkwang mendapatkan satu buah TV LED 42”, dan Toko Karya Jaya Sintang, mendapatkan satu buah almari es dua pintu.
"Dengan adanya produk baru, dapat semakin melengkapi produk LED Philips yang sudah ada selama ini, sehingga konsumen punya banyak pilihan Watt dan fungsi pengggunannya," ujar Ari.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015