Sekadau ( Antara Kalbar ) - Warga Kabupaten Sekadau yang menjadi pelanggan air bersih Sirin Meragun mau tak mau harus mulai "menabung" stok air bersih untuk beberapa hari kedepan.

Sebab, PDAM Sirin Meragun telah mengumumkan akan melakukan pemadaman distribusi air bersih lewat selebaran yang dipasang di berbagai sudut kota.

"Tadi dapat informasi katanya air bersih mau dipadamkan beberapa hari. Mau tidak mau harus nyetok air," ujar Step, salah satu warga Kota Sekadau, Rabu.

Ia mengatakan hanya bisa pasrah, ketika mengetahui kabar itu, dan dirinya pun maklum jika pemadaman dilakukan untuk keperluan tertentu.

"Kalau bisa jangan lama-lama lah, dan semoga memang tidak lama," katanya.

Sementara itu Direktur PDAM Sirin Meragun, Yok Kelak saat dikonfirmasi terpisah mengatakan pihaknya mau tidak mau harus menghentikan distribusi untuk sementara karena akan melakukan pemeliharaan rutin. Pemeliharaan termasuk pembersihan jaringan distribusi.

"Kami akan melakukan pemeliharaan pada bangunan intake. Ini rutin dilakukan dan memang harus dirawat jaringan distribusinya," kata Yok.

Pemadaman distribusi dimulai 9 Oktober. PDAM belum dapat memastikan berapa lama pemadaman akan berlangsung. Namun demikian, pemadaman diperkirakan paling lama empat hari.

"Kami usahakan secepat mungkin, paling lama empat hari lah. Kita juga menyarankan agar pelanggan mulai menampung air untuk persediaan selama distribusi dipadamkan. Kami sarankan menampung selama pemadaman," katanya. (Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015