Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota MPR RI asal daerah Kalimantan Barat, H Syarief Abdullah Alkadrie, SH MH mengungkapkan legislator di Senayan tetap mengawal penanganan kabut asap yang mendera sejumlah provinsi termasuk Kalimantan Barat.
    Menurut Abdullah saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah itu, pengawalan tersebut tidak harus dibentuk Panitia Khusus (Pansus) di DPR RI, karena sudah dibentuk Panitia Kerja (Panja).
    "Kita melihat dan rasakan sendiri bahwa upaya yang dilakukan pemerintah dari pusat hingga kabupaten kota sudah maksimal. Sampai Presiden turun langsung. Kita akan kawal dengan Panja," jelas Abdullah.
    Penanganan kabut asap, kata Anggota Komisi V DPR RI ini, sudah sangat lebih baik dari tahun sebelumnya. "Bukan hanya upaya memadamkan api saja, namun sampai evakuasi, kesehatan, sosial, sampai penegakan hukum bagi pelaku pembakaran baik perseorangan maupun komprehensif. Dan juga sudah disiapkan dan dilakukan upaya-upaya pencegahan jangan sampai terjadi kembali," paparnya.
    Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar ini mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan 4 pilar dalam kehidupan sehari-hari dan terus menerus menjaga persatuan kesatuan.
    "Jangan mudah terhasut dengan segala bentuk upaya untuk memecah belum kesatuan. Tetap kawal dan terapkan sila sila dari Pancasila. Mari terus kita membangun kehidupan di lingkungan kita dari RT, RW, Desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi menjadi jauh lebih baik dan sejahtera. Dengan sendirinya negara juga akan lebih kuat," imbau Abdullah.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015