Putussibau (Antara Kalbar) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Hulu Marius Marcellus Tj SH, MM  mengajak Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kapuas Hulu (IPMKH) yang ada di Pontianak untuk mendukung pemilihan bupati-wakil bupati Kapuas Hulu pada 9 Desember mendatang.
    "Diharapkan harus kita dukung sepenuhnya, supaya Pilkada di Kapuas Hulu berjalan aman, damai, dan tentram," ujar Marcellus ketika menutup kegiatan liga futsal IPMKH di Pontianak.
    Ajakan Pj Bupati ini sangat tepat, karena pelajar maupun mahasiswa merupakan kaum intelektual yang berpengaruh besar untuk mendukung pembangunan di daerah.
    Menurut Marcellus kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Kapuas Hulu tidak kalah dengan daerah lain. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya putra-putri asal bumi uncak kapuas itu yang mengisi jabatan penting di pemerintah porvinsi Kalimantan Barat.
    "Maka SDM yang ada ini harus dikembangkan sebaik mungkin. Masyarakat Kapuas Hulu, mempunyai kualitas aktual luar biasa. Karena banyak pejabat di pemerintah Kalbar, asal orang Kapuas Hulu. Maka kita tidak perlu minder," ucapnya.
    Ia menilai, selama ini kekompakan masyarakat Kapuas Hulu yang sedang berjuang dibangku kuliah cukup baik. Salah satu kegiatan yang untuk mempererat tali persaudaraan itu yakni melalui event olahraga seperti liga futsal tersebut.
    "Kegiatan ini sangat luar biasa, harus didukung sepenuhnya bagi pemerintah Kapuas Hulu. Karena untuk mempererat silaturahmi masyarakat Kapuas Hulu yang ada di Pontianak. Serta mengembangkan olahraga yang ada di Kapuas Hulu," ujar Marcellus.
    Marcellus berpesan kepada pasangan calon bupati di Kapuas Hulu, agar lebih memperhatikan organisasi seperti IPMKH "Agar kegiatan seperti ini terus dilakukan dan didukung oleh pemerintah daerah," pintanya.
    Ia juga berpesan kepada para mahasiswa atau pelajar asal Kapuas Hulu yang sedang menuntut ilmu baik di Pontianak, maupun diluar Kalbar supaya menjaga nama baik daerah seperti tidak bermasalah kasus narkoba dan tindakan kejahatan lainnya. "Kita harus jaga nama baik Kapuas Hulu," pesan Marcellus.


Pewarta: Andre

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015