Pontianak (Antara Kalbar) - Pontianak (Antara Kalbar) - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) terus berbenah. Di Bengkayang, telah berdiri satu gedung megah untuk Kantor Cabang setempat yang diresmikan Gubernur Kalbar Cornelis Selasa (17/11) lalu.
    
Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY dalam sambutannya menuturkan, gedung baru Bank Kalbar Cabang Bengkayang ini memiliki luas 1.313,2 meter persegi di atas tanah seluas 3.476 meter persegi. Pembangunan dan pengerjaan gedung dapat diselesaikan dalam kurun waktu 18 bulan.
    
Gedung baru sudah mendapatkan izin operasi dari OJK Kalbar dengan surat No.S-665/KO.14/2015 tanggal 29 September 2015. Setelah mengalami pemekaran menjadi Kabupaten Bengkayang, pada 25 Oktober 2001, cabang pembantu Bengkayang statusnya ditingkatkan menjadi kantor cabang.
    
Kantor Cabang Bengkayang saat ini dipimpin oleh Nanang Nirmansyah, dan wakil pemimpin cabang Zaharuddin. Saat ini, Bank Kalbar cabang Bengkayang membawahi empat jaringan kantor, yaitu Kantor Kas Pasar Bengkayang (gedung kantor cabang lama Jl Jerendeng AR), KCP Sanggau Ledo, KCP Monterado, dan KCP Seluas.
    
Cabang Bengkayang didukung satu mobil kas keliling dan enam mesin ATM guna memudahkan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya agar terus memberikan kepercayaannya untuk mengelola keuangan di Bank Kalbar.
   
Sudirman menyampaikan kinerja keuangan Bank Kalbar saat ini pada posisi 31 Oktober 2015 dengan total aset sebesar Rp14,9 triliun, Dana Pihak Ketiga berupa giro, tabungan dan deposito sebesar Rp12,9 triliun dengan jumlah nasabah 1.420.000 rekening.
    
Penyaluran kredit sebesar Rp8,7 triliun dengan total nasabah 77.850 debitur. "Pencapaian ini tidak lepas dari peran Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat sehingga Bank Kalbar tetap dapat mengelola semua dana pemerintah terutama pemerintah Provinsi dengan saham lebih dari 51 persen," ujar Sudirman HMY.
    
Sementara Gubernur Kalbar Cornelis meminta pemerintah kabupaten/kota untuk menambah penyertaan modal bagi PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) agar lebih kuat dan maju serta optimal dalam membangun daerah.
    
"Saya harapkan para pemegang saham dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota bisa menambahkan modalnya, supaya Bank Kalbar bisa naik kelas lagi. Rakyat juga gunakan jasa Bank Kalbar. Bank Kalbar ini milik rakyat Kalbar," ujar Cornelis dalam sambutannya, saat meresmikan gedung baru Bank Kalbar Cabang Bengkayang di Jl. Sanggau Ledo No.110, Kabupaten Bengkayang.
    
Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Kalbar Cornelis, serta pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny Frederika Cornelis, S.Pd.
    
Pada peresmian tersebut, Cornelis didampingi Pj Bupati Bengkayang Moses Ahie, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov Kalbar Dwi Suslamanto, Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY dan jajarannya, serta Forkompimda Kabupaten Bengkayang.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015