Pontianak (Antara Kalbar) - Edi Kurniawan (43) salah seorang petugas pemadam kebakaran dari Yayasan Pemadam Kebakaran Swadesi Borneo, Kecamatan Pontianak Barat meninggal dunia, saat akan membantu memadamkan sebuah rumah yang terbakar, Selasa (24/11) malam, kata Kapolsek Pontianak Selatan AKP Kartyana.

"Almarhum meninggal dunia, begitu tiba menggunakan sepeda motor yang dibonceng oleh anaknya menuju lokasi kebakaran di Jalan Tanjung Harapan RT 003/RW 021, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan. Almarhum begitu tiba di lokasi langsung pingsan, kemudian meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Sudarso Pontianak," kata Kartyana di Pontianak, Rabu.

Almarhum selain sebagai anggota YPK Swadesi Borneo, Kecamatan Pontianak Barat, juga bekerja di Dinas Pekerjaan Umum, Provinsi Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani.

"Kini jenazah sudah dibawa ke rumahnya di Jalan Karet, Gang Pemancingan oleh keluarganya," ujar Kartyana.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pontianak Selatan menambahkan, meninggalnya salah satu anggota YPK Swadesi Borneo berawal dari, niat almarhum yang akan membantu memadamkan kebakaran satu buah rumah di Jalan Tanjung Harapan, Selasa malam (24/11) sekitar pukul 20.30 WIB, milik Wahidin.

"Rumah Wahidin tersebut ditempati oleh sepupunya Yanto Ismail, dan Yanti Ismail beserta dua orang anaknya, dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Kronologis kejadian, yakni api berawal dari kamar tengah, api cepat membesar hingga merembet ke atas dek rumah, Yanti dan anaknya langsung lari keluar rumah dan minta tolong ke warga, kemudian api langsung membesar dan menghabiskan rumah tersebut.

"Meskipun dibantu warga sekitar dan sejumlah YPK Pontianak untuk memadamkannya, tetapi rumah tersebut habis terbakar, dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB atau satu jam kemudian," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015