Singkawang (Antara Kalbar) - Para Siswa SMA Ignatius Singkawang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp79.492.000 yang akan digunakan untuk pengobatan teman mereka.

"Kami mengumpulkan dana dari teman-teman sekolah dan pihak lainnya untuk pengobatan teman kami, Willy yang menjadi korban kecelakaan. Dana ini akan digunakan untuk pengobatannya selama berada di Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang," kata salah satu siswa Igatius Singkawang, Filly di Singkawang, Kamis.

Menurutnya, bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan dari rekan-rekan dan para Guru SMA Ignasius ditambah lagi sumbangan dari Wakil DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra serta pihak lainnya.

Meski Willy sudah ditanggung melalui Jamkesda, namun dana yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan yang lain.

"Bisa saja dana ini akan di pakai untuk pemulihan atau bahkan kalau memungkinkan Willy akan berobat diluar," katanya.

Dia berjanji, semua dana yang terkumpul, akan dilaporkan dan dipertanggungjawabkan dengan baik.

"Saya juga ucapkan terima kasih, atas kepercayaan yang di berikan. Tak lupa kepada semua semua pihak yang telah peduli kepada sahabat kita Willy yang telah mengalami musibah, dan kepada yang membantu mendonorkan darah, kami mewakili Willy juga mengucapkan terima kasih, " tuturnya.

Di samping itu, dia juga memohon doa dari semua pihak yang membantu untuk kesembuhan Willy.

"Saya beserta teman-teman sangat terpukul atas kejadian ini. Kami tak akan mundur untuk memperjuangkan sahabat kami," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015