Nanga Pinoh (Antara Kalbar) - Pasangan nomor urut 1, Panji-Dadi berhasil mengungguli Firman Muntaco-John Murkanto di Pilkada Melawi berdasarkan data Real Count KPU yang terus diupdate di https://pilkada2015.kpu.go.id.
    Situs tersebut menunjukkan pasangan PADI unggul dengan persentase 56,09 persen, sementara FirJohn memperoleh 43,91 persen.
    Dari data yang diunggah hingga Kamis (10/12) pukul 17.30 WIB, pasangan PADI berhasil meraih 71.140 suara, sementara FirJohn mendapat 55.702 suara. Real count yang berasal dari rekapitulasi C1 ini juga sudah menuntaskan rekapitulasi di delapan kecamatan dengan total persentase data masuk 96,33 persen atau 499 TPS dari total 518 TPS di Melawi.
    Panji sendiri telah menerima ucapan selamat dari tim pemenangan saat berada di kediaman ketua tim pemenangannya, Kluisen. Apalagi sebelum real count KPU diunggah, pasangan calon nomor urut 1 ini sudah mengklaim memenangi pilkada Melawi, unggul 55 persen suara dari lawannya, Firman Jhon Murkanto yang mendulang suara 45 persen berdasarkan data internal tim.
     "Sampai dengan pukul 20.30 WIB, dari hitungan internal kita, di atas 12 ribuan, meskipun belum ada legalitas formal tapi kita sudah menang” kata calon bupati Melawi nomor urut (1) Panji di hadapan ratusan tim pemenangan dan pendukung, pada Rabu malam.
    Dia mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan masyarakat, kepada tim pemenangan dan terutama kepada Tuhan atas yang terjadi ini
    "Saya tekankan dan saya tegaskan kita tidak boleh beruforia berlebihan, kita hanya boleh bersyukur dalam bentuk doa. Kalau pun kita senang lakukan standar-standar saja," kata Panji.
    Panji mengatakan, pasangan nomor urut 1 tetap akan mengedepankan kedamaian dan cinta kasih, sehingga mereka akan bersikap biasa saja dengan orang yang beda pilihan dengan tim pendukungnya.
    "Jadi tidak perlu pamer kekuatan, dan unjuk kebolehan. Karena ini juga belum final," katanya.
    Dari data real count KPU juga diketahui paslon nomor urut 1 ini berhasil unggul di tujuh kecamatan dari total 11 kecamatan di Melawi, yakni Belimbing, Belimbing Hulu, Ella Hilir, Menukung, Pinoh Selatan, Sokan, serta Tanah Pinoh Barat. Sementara Firjohn menang di Nanga Pinoh, Pinoh Utara dan Sayan. Partisipasi pemilih di Pilkada Melawi mencapai 84,41 persen.

Pewarta: Eko S

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015