Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kalbar Karyanti Christiandy Sanjaya, melakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan naskah berita acara kepengurusan PMI Kabupaten Landak periode 2015-2020.

"Pengurus PMI Landak yang dilantik ini merupakan hasil Musyawarah Kabupaten, dimana kita melakukan pelantikan agar para pengurus PMI bisa segera menjalankan roda organisasinya," kata Karyanti Sanjaya di Ngabang, Selasa.

Saat membacakan sambutan tertulis Ketua PMI Kalbar, Frederika Cornelis, dia menyampaikan harapan agar PMI Kabupaten Landak bisa menjadi contoh bagi PMI Kabupaten/Kota lainnya dalam pelaksanaan program maupun kegiatan yang dilaksanakan PMI.

"Dengan telah terbentuknya kepengurusan baru, agar dapat bekerjasama dan solid dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan di Kabupaten Landak dengan segala hambatan dan kendala yang ada," tuturnya.

Dia juga berharap agar PMI Landak bisa selalu bersinergi dengan Pemkab setempat serta PMI Provinsi, sehingga Program Umum dan Renstra serta Visi dan Misi PMI dapat terlaksana.

Lebih lanjut Karyanti berharap agar Pengurus dan Dewan Kehormatan yang baru saja terpilih lewat Muskab dapat meningkatkan eksistensi Organisasi PMI Kabupaten Landak sehingga bisa memberikan kontribusi pada pencapaian pembangunan masyarakat di Kabupaten Landak.

"Kepengurusan baru dapat meningkatkan peran PMI yang bukan saja hanya fokus kepada bantuan dalam keadaan darurat saja, melainkan juga pada kesiapsiagaan dan pengurangan resiko bencana sebagai aspek penting yang akan bermanfaat dalam mengurangi bencana," katanya

Di akhir sambutannya Ketua PMI Kalbar menitipkan pesan kepada Pemkab Landak untuk dapat memfasilitasi tempat sebagai kantor PMI Kabupaten Landak dalam melaksanakan pelayanannya yang berkaitan dengan masalah sosial kemanusiaan. ***4***



(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015