Pontianak (Antara Kalbar) - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat mengadakan pasar murah menjelang natal 25 Dember 2015 di Dusun Cagat Desa Tampoak, Kecamatan Menjalin, Landak.

"Pasar murah dimaksud untuk membantu masyarakat desa yang akan merayakan natal, terutama, ditengah fluktuatifnya harga komoditas terutama sembako di Kalimantan Barat seperti Karet, Sawit yang melanda hampir seluruh masyarakat pedalaman," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Frederika Cornelis, di Landak, Sabtu.

Dia mengatakan, jika di pasar barang-barang sembako mahal, maka pasar murah itu menjual sembako di bawah harga pasar agar bisa membantu perekonomian masyarakat.

Selain menjelang natal, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar juga mengadakan pasar murah, menjelang Imlek dan bulan ramadhan. Sehingga masyarakat yang perekonomiannya kurang mampu terbantu.

Beberapa bahan sembako seperti gula, beras, kopi, minyak goreng dan indomie dalam beberapa waktu ludes diborong ibu-ibu yang sudh sejak pagi menunggu.

Frederika, pada kesempatan itu mengimbau ibu-ibu agar memanfaatkan lahan pekarangan atau lahan kosong agar ditanami tanaman pangan seperti sukun, jagung, ubi, ketela dan sagu karena bila terjadi krisis pangan global seperti yang pernah disampaikan Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH, masyarakat tidak hanya bergantung pada beras.

Di tempat yang sama, Camat Menjalin, Timotius Ulon, berterima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar yang sudah memilih wilayahnya untuk dilakukan pasar murah.

"Kegiatan ini sangat membantu perekonomian masyarakat kita di desa Tampoak dan beberapa deaa terdekat di Kecamatan Menjalin, karena kalau belanja ke pasar sudah pasti harganya lebih mahal, ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah," ujar Ulon.

(RDO/N005)



Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015