Jakarta (Antara Kalbar) - Toyota Astra Motor (TAM) memastikan adanya penyesuaian harga jual mobil pada 2016, yang dipengaruhi oleh beberapa faktor.

"Tentunya akan ada adjustment harga di awal tahun 2016. Salah satu faktor yang sudah menjadi keharusan seperti aturan pajak pemerintah," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto melalui pesan singkat di Jakarta, Senin.

Mantan Chief Marketing Officer PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000) itu menyampaikan, perusahaannya saat ini sedang melakukan studi mendalam untuk menyiapkan harga pada 2016, sambil menunggu aturan pajak daerah dirampungkan.

Selain itu, penyesuaian harga juga dilakukan atas pertimbangan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, yang bahkan mengalami lonjakan pada 2015.

Pada kondisi demikian, Henry menegaskan, TAM masih menahan agar harga tidak berubah demi kepentingan pasar yang sejalan dengan lemahnya perekonomian nasional pada 2015.

Kendati belum melansir besaran penyesuaian harga tersebut, Henry memastikan pihaknya akan berupaya menjaga agar harga masing-masing produk tetap berada di angka yang baik.

"Sehingga secara value akan memenuhi kebutuhan masing masing market," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016