Sekayam (Antara Kalbar) - Briptu Marhaban Siregar, anggota Polsek Sekayam, anak keempat dari lima Saudara salah satu putra perbatasan yang menerima Kompolnas Award 2016 katagori Bhabinkamtibas di Jakarta.

Pria lajang usia 23 tahun ini merupakan anggota Polsek Sekayam yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat  (Bhabinkamtibmas) di Desa Bungkang, berkat kegigihannya menjalankan tugas tanpa pamrih membawa dirinya sebagai pemenang Kompolnas Award mewakili Kalbar. Kesehariannya Marhaban dikenal sebagai anak yang ringan tangan dan gemar membantu, bahkan didalam kesehariannya dia kerap membaur dengan masyarakat setempat.

Muis salah satu teman bermain semasa kecil Marhaban siregar mengatakan bangga juga memiliki teman sepermainan yang bisa mewakili Kalbar sebagai polisi yang menerima penghargaan Kompolnas Award.

“Dulu Marhaban itu anaknya sangat usil, tetapi anaknya cerdas. Tidak jarang kami sepulang sekolah mandi di sungai Sekayam,” kata Muis, Selasa.

Marhaban Siregar, Selasa pagi di Auditorium PTIK Jakarta mengatakan jika dirinya mendapat juara IV katagori Babinkamtibmas.

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara IV, karena banyak saingan dari propinsi lainnya. Piagaram diserahkan langsung Kapolri,” ungkapnya.

Menurut dia, ada 11 perwakilan dari semua propinsi yang ada di Indoensia yang mendapatkan penghargaan dari Kompolnas salah satunya dari Kalbar yang diwakili Marhaban.

Disampaikan Marhaban, tugas sebagai Babinkamtibmas ditengah masyarakat adalah untuk membina dan mengatasi permasalahan ditengah masyarakat, selain membina masyarakat dirinya juga mengajar di salah satu SD di Desa Bungkang yakni di Dusun Bantan.

Kapolsek Sekayam, AKP.Wiwin Samsul Arifin mengaku bangga dengan anggotanya yang menyabet juara IV katagori Bhabinkamtibmas mewakili Kalbar.

“Anak perbatasan bisa menunjukan prestasi yang gemilang, semoga apa yang sudah ditunjukan anggota tersebut bisa dicontoh oleh anggota lainnya, didalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wiwin.

Pewarta: Agus

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016