Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.
   Setibanya di Bandara Pangsuma Putussibau, Selasa, pukul 10.35 WIB,  ia disambut sejumlah pejabat daerah setempat.
    Rombongan Kasad langsung menuju Nanga Badau, daerah perbatasan RI-Malaysia menggunakan helikopter. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr Kol Inf Mukhlis menjelaskan bahwa tujuan kedatangan Kasad selaku pimpinan TNI AD, didampingi stafnya, ingin mengetahui langsung kondisi prajurit di lapangan khususnya di perbatasan. "Baik prajurit Satgas  maupun prajurit satuan organik," ujar dia.
    Menurutnya, kunjungan Kasad ini merupakan pembinaan internal TNI AD. "Beliau mau melihat langsung kondisi perbatasan, terutama untuk kondisi prajurit dan kondisi pangkalan, sehingga menjadi dasar untuk menentukan kebijakan selanjutnya," tutur Mukhlis.
    Sepulangnya dari perbatasan, kata Mukhlis, Kasad akan mengunjungi Batalyon 644/Walet Sakti Putussibau,yang kemudian malamnya akan melaksanakan tatap muka dan ramah tamah dengan para pejabat di Kabupaten Kapuas Hulu.

Pewarta: Timo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016