Singkawang (Antara Kalbar) - Rumah Sakit Daerah dr Abdul Azis Kota Singkawang akhirnya memiliki gedung radiolodi dan bakordik setelah diresmikan oleh Wali Kota Singkawang, Kalimantan Timur, Awang Ishak, Kamis.

Peresmian itu selain dihadiri para Kepala SKPD Pemkot Singkawang juga dihadiri Rektor Universitas Tanjungpura Prof dr Thamrin.

"Kedua gedung ini sudah lama saya idam-idamkan. Alhamdulillah pada hari ini dapat diresmikan," kata Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang dr Carlos Dja`afara.

Menurut dia, untuk membangun kedua gedung yang lengkap dengan sarana dan prasarananya itu tentunya membutuhkan perjuangan yang keras.

"Tidak mudah untuk bisa membangun kedua gedung yang sudah dilengkapi dengan sarana prasarananya. Perlu perjuangan yang keras dan komitmen bersama," katanya.

Dia menyebutkan, semua sarana dan prasarana yang ada di dalam bangunan tersebut merupakan alat-alat baru. Mulai dari Panoramic, CT Scan, X-Ray, USG dan lainnya.

"Alhamdulillah alat-alat ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan dari APBN-P yang kesemuanya dibeli dengan e-katalog tanpa lelang," katanya.

Setelah berhasil membangun kedua gedung yang sangat dibutuhkan rumah sakit yang dipimpinnya, pihaknya juga akan membangun bangsal kelas satu sebanyak tiga lantai, ruang Fisioterapi dan gedung Sterilisasi Sentral.

Dia meyakini, dengan banyaknya kemajuan rumah sakit yang dipimpinnya, maka ke depan akan semakin jaya.

Dalam kesempatan itu, Thamrin berharap pelayanan yang diberikan rumah sakit plat merah itu semakin berkembang sehingga dapat memenuhi tuntutan masyarakat. Terlebih, aspek kesehatan menjadi salah satu faktor kesuksesan Wali Kota Singkawang.

Dia juga berharap anak-anak didiknya yang mengikuti proses pembelajaran di rumah sakit tersebut bisa berhasil menjadi dokter-dokter yang baik.

Di samping itu, dia juga mohon bantuan Wali Kota dan rumah sakit Abdul Aziz Singkawang, supaya dapat memberikan perhatian yang besar kepada anak didiknya selama mengikuti proses pembelajaran.

Sementara Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengatakan, apa yang dilaporkan Direktur Abdul Aziz semuanya datang dari langit.

"Singkawang tentunya bangga, atas kinerja yang sudah ditunjukkan pihak rumah sakit Abdul Aziz," katanya.

Dengan begitu diharapkan pelayanan rumah sakit yang diberikan juga semakin meningkat sehingga semakin banyak orang yang datang berobat dan semakin banyak uang yang datang. "Maka dari itu, dekatkan pelayan publik ke masyarakat," katanya.

Awang juga mengingatkan perawat yang ada di rumah sakit menanamkan sikap ramah dan senyum kepada pasien.

"Jangan suka membentak-bentak pasien. Kita sudah buat kesepakatan, jika masih ada perawat yang suka bentak-bentak pasien, saya sarankan pindahkan saja ke Puskesmas," katanya.  

(KR-RDO/S023)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016