Nanga Pinoh (Antara Kalbar) - Bupati Melawi Panji, S.Sos, akan memulai kiprahnya sebagai kepala daerah sejak dilantik oleh Gubernur Kalbar pada 17 Februari lalu. 

Panji yang memulai karir politiknya sebagai anggota DPRD Sintang ini memiliki pengalaman panjang sebagai seorang politisi. Mulai dari DPRD Sintang, Wakil Ketua DPRD Melawi periode 2004 hingga 2009, Wakil Bupati Melawi periode 2010-2015 dan kini menjadi Bupati Melawi, periode 2016-2021.

Mengangkat visi-misi “Membangun Dari Desa” Panji bersama Wakil Bupati, Dadi Sunarya menyatakan komitmennya untuk membangun Melawi lebih baik di masa pemerintahannya. Dalam kampanyenya ia menyatakan prioritas pembangunan pada sektor infrastruktur jalan dan jembatan.

“Pelayanan publik juga akan menjadi prioritas kami, seperti pendidikan, kesehatan, serta mengembangkan sarana dan prasarana di bidang pertanian plus menciptakan aparatur yang bersih, disiplin, komitmen dan berwibawa,” kata Panji dalam debat kandidat Pilkada Melawi lalu.

Usai dilantik Cornelis sebagai Bupati, Panji pun menyatakan pelayanan terhadap masyarakat menjadi hal yang utama. Berbagai macam kebijakan siap digelontorkan agar nantinya visi-misi yang diusung dirinya saat mencalonkan diri menjadi Bupati Melawi bisa diimplementasikan dengan baik.

"Dalam lima tahun kedepan, yang paling utama adalah infrastruktur jalan dan jembatan karena bila ini telah memadai, apapun bentuk pelayanan bisa kita tingkatkan," katanya.

Begitu pula untuk menghadapi berbagai masalah kesehatan, seperti merebaknya DBD dan Rabies di Melawi, Panji mengatakan ia akan membangun infrastruktur pelayanan kesehatan dengan menginventarisir sejumlah titik yang rentang kendalinya lebih pendek dan lebih sentral. Sehingga jarak masyarakat dengan fasilitas kesehatan juga lebih dekat.

"Kita melihat, dimana yang lebih sentral, nantinya kita akan perkuat berdasarkan geografis. Makanya perencanaan yang kita matangkan," jelasnya. (Ekos/N005).

Pewarta: Ekos

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016