Putussibau (Antara Kalbar) - Untuk yang pertama kali setelah dilantik, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke dua kecamatan di perbatasan yaitu Batang Lupar dan Empanang.

Di Kecamatan Batang Lupar, dilaksanakan kegiatan sosialisasi bela negara yang dihadiri sekitar 300 orang masyarakat dan tokoh masyarakat yang diselenggarakan di Gedung Serba guna Lanjak, pada Kamis sore ini.

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir meminta masyarakat di perbatasan tidak lagi membahas politik dan tidak terlarut suasana Pilkada yang sudah dilaksanakan.

"Tidak ada lagi calon nomor urut 1 dan calon nomor 2, sekarang ini yang ada bupati terpilih yaitu bupatinya masyarakat Kapuas Hulu. Masyarakat jangan lagi terlalu larut dalam pilkada yang lalu," pintanya.

Terkait bela negara, kata Nasir hendaknya masyarakat menghayati dan mesti diamalkan serta diaplikasikan didalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus membina dan mendidik mental anak kita sehingga selalu tertanam rasa cinta tanah air hingga kemudian hari," pesannya.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero meminta dukungan seluruh masyarakat untuk melaksanakan program pembangunan, terutama di daerah perbatasan.

Selain itu menurutnya, pelaksanaan kerja fisik desa harus sesuai program dan perencanaan yang baik, serta penyampaian SPJ inilah sebagai indikator penilaian.

"Kami akan menjalankan pembangunan kedepan sesuai visi dan misi, untuk itu perlu dukungan seluruh masyarakat sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Esok hari, Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Empanang dalam rangka peresmian Kantor Camat Empanang.

Pewarta: Timo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016