Sekadau  (Antara Kalbar) - Camat Belitang Hilir Paulus Misi meminta truk maupun kendaraan berat untuk menghindari ruas jalan tertentu agar tidak cepat rusak semasa banjir.
    Saat ini, di Kecamatan Belitang Hilir, tinggi air sebatas paha orang dewasa di kawasan pertigaan Jalan DR Soetomo dan Kampung Baru.
    "Tidak ada alasan lain kita meminta dan menghimbau kepada pihak perusahaan dan masyarakat ramai, untuk tidak membawa truk bermuatan berat melintasi Jalan Akcaya ini. Hal ini hanya semata karena jalan tersebut sempit dan tonase truk bermuatan dikhawatirkan membuat jalan itu rusak. Karena tonase dan sivasi saja kita menghimbau khalayak ramai pengguna jalan di sini (Sungai Ayak)," ungkap Paulus Misi.
    Dia menjelaskan, tidak ada wewenang melarang orang melintas jalan mana pun namun ini sebatas imbauan. Namun dengan pertimbangan ruas jalan tersebut sempit dan berbelok.
    "Alasan lain tidak ada kita menghimbau, dan kita mohon pengertian semua pihak akan hal ini. Jalan belakang sempit dan berbelok, swkali lagi mohon pengertiannya. Jalan di bangun untun bersama, dari sebab itu mari bersama juga kita memelihara dan merawat jalan kita," tutupnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016