Singkawang (Antara Kalbar) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Singkawang optimistis bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah pada 2017 mendatang.
    "PDIP harus bisa memenangkan Pilkada 2017. Dan PDIP harus bisa memecahkan telur," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPP PDIP, Bambang DH, usai membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Singkawang, di Hotel Dangau kota setempat, Senin.
    Menurutnya, PDIP tidak pernah kalah setiap Pemilu yang diselenggarakan di Kota Singkawang.
    "Kita di Pemilu tidak pernah kalah. Dari tahun 1999, 2004, 2009 dan 2014 PDIP selalu menang di Singkawang. Tetapi mengapa sampai sekarang PDIP belum berhasil menempatkan kader sebagai kepala daerah di Singkawang," tuturnya.
    Dia mengatakan, mungkin kegagalan yang lalu mesinnya bagus tapi figurnya tidak pas. "Nah ini yang harus kita koreksi," ujarnya.
    Untuk itulah, dirinya hadir pada Rakercab itu guna memberikan motivasi kepada rekan-rekan di PDIP Singkawang untuk bisa meraih kemenangan secara konstitusional lewat Pilkada 2017.
    "Dan besok saya akan hadir di acara yang sama yaitu di Landak. Karena dua daerah inilah yang akan yang akan menghadapi Pilkada 2017 nanti," katanya.
    Dia berharap, rekan-rekan PDIP yang ada di Singkawang untuk bersama-sama menyatukan pikiran sehingga bisa lebih sensitif untuk mendengar apa yang menjadi masalah dan paling dikeluhkan masyarakat Singkawang. Harapannya, kata Bambang, makin peka dan makin bagus pemetaannya sehingga PDIP bisa memilih figur yang cocok.
    "Kalau kita berhasil mencari figur yang cocok dengan mesin partai yang baik, kemenangan sesungguhnya tidak akan sulit diraih," kata Bambang.
    Menurutnya, hal itu harus menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi PDIP. "Mari kita sama-sama mendukung partai kita ini sehingga Singkawang bisa mengejar ketertinggalannya, sehingga tingkat kesejahteraannya semakin baik, penanganan kesehatan dan infrastruktur semakin baik. Ini yang menjadi target kita," katanya.
    Bambang menyebutkan, sampai saat ini sebanyak 18 balon sudah melakukan pendaftaran di PDIP Singkawang. "Cabang hanya melakukan penjaringan. Hasil penjaringan ini, ada penelitian yang sifatnya administratif. Misalnya, persoalan ijazah, identitas kependudukan, dan lain-lain. Jangan sampai 18 balon yang mendaftar administratifnya ada yang cacat," jelasnya.
   Kemudian, dilanjutkan dengan survey, serta penjaringan di tingkat DPP sampai dengan penetapan siapa figur yang akan di usung sebagai calon di Pilkada 2017.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016