Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR RI dijadwalkan akan melantik pengurus DPW PAN Kalimantan Barat di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Sabtu (2/4).
   
Pelantikan tersebut sekaligus dengan rapat kerja wilayah yang akan dihadiri seluruh pengurus DPD PAN di Kalbar.
   
Menurut Ketua DPW PAN Kalbar, rakerwil ini guna memantapkan segala gerak dan perbuatan semua kader supaya lebih kompak dalam meningkatkan perolehan suara PAN.
   
Terlebih lagi mendekati pemilihan wali kota dan bupati pada 2017, termasuk pemilihan Gubernur 2018, PAN Kalbar telah menyiapkan kader-kadernya.
   
Ia menegaskan, PAN partai besar di Indonesia sehingga sangat wajar untuk membuat kadernya masuk bursa pemilihan kepala daerah. "Pengurus PAN Kalbar bakal berjuang habis-habisan untuk memperbanyak kader kami di daerah menduduki posisi legislatif dan eksekutif. Sebagai bagian untuk membesarkan partai," jelasnya.
   
Terkait susunan pengurus wilayah, ia menyampaikan, telah mewakili 14 kabupaten/kota di Kalbar, termasuk kuota 30 persen pengurus wanita. Kepengurusan tidak hanya dari Kota Pontianak, namun juga diisi kader daerah. "Seperti saya asal Ketapang, digabung pengurus harian dari kabupaten/kota lain," ujar Boyman.
   
Ia menambahkan, ada 60-an pengurus harian, lebih ramping untuk efisienkan pengawasan ke tingkat kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa.
   
Selain melantik pengurus DPW PAN Kalbar, Zulkifli Hasan juga akan mengisi Seminar Empat Pilar di Universitas Tanjugpura dan bersilaturahim dengan pengurus Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalbar.
   
Sementara itu, terkait persiapan rakerwil, Ketua Panitia Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan, panitia telah bekerja keras menyiapkan segala sesuatunya. "Persiapan berjalan lancar, tinggal teknis pelaksanaannya saja," pungkasnya.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016