Moskow (Antara Kalbar/Reuters) - Kiper kelahiran Brazil Guilherme mengukir sejarah ketika ia masuk sebagai pemain pengganti saat Rusia menundukkan Lithuania dengan skor 3-0 pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Sabtu.

Kiper Lokomotiv Moscow itu menjadi pemain pertama yang lahir di luar Rusia yang membela timnas ketika ia menggantikan Stanislav Kritsyuk.

Guilherme (30), yang mendaptkan paspor Rusianya pada tahun lalu, tidak perlu melakukan banyak hal ketika kontestan Piala Eropa itu meraih kemenangan mudah.

Fedor Smolov mencetak gol lima menit sebelum turun minum, sedangkan Alexander Golovin dan Denis Glushakov membukukan gol setelah turun minum untuk pasukan Leonid Slutskiy.

Pelatih Slutskiy menurunkan tim yang diperkuat para pemain berpengalaman, di mana hanya Sergei Ignashevich dan Igor Smolnikov yang berpeluang tampil sebagai pemain inti pada pertandingan pertama mereka di Piala Eropa 2016 melawan Inggris di Marseille pada 11 Juni.

Smolov mendapatkan kesempatan untuk merebut satu tempat di tim pada putaran final di Prancis, dan Krasnodar tampil impresif selama 45 menit.

Ia memecahkan kebuntuan pada menit ke-40 melalui penyelesaikan kaki kiri yang tidak dapat dihadang kiper Vytautas Cerniauskas, setelah mendapatkan sodoran bola dari Dmitriy Tarasov.

Itu merupakan gol kelima Smolov dari 11 pertandingan internasionalnya.

Pemain pengganti Golovin kemudian mengubah skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan operan dari Alexandre Kherzakov.

Glushakov memastikan kemenangan timnya ketika ia menyundul bola ke sudut gawang dari situasi tendangan sudut.

Lithuania gagal lolos ke Piala Eropa 2016.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016