Antara (Antara Kalbar/UEFA.com) - Inggris bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menang 3-2 atas tuan rumah Jerman pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Sabtu (26/3) di Olympiastadion Berlin.

Roy Hodgson memberikan debut timnas senior kepada Danny Rose sebagai bek kiri, namun Jerman yang sempat mencetak gol melalui Mario Gomez namun dianulir karena offside, membuka keunggulan di depan 72.000 penonton ketika tendangan spekulasi Toni Kroos gagal diantisipasi kiper Jack Butland yang kemudian mendapat masalah cedera dan harus digantikan oleh Fraser Forster.

Jonathan Tah mendapatkan kesempatan bermain setelah turun minum, dan Gomez mengakhiri penantian empat tahun untuk membukukan gol internasional ke-26-nya melalui sundulan kepala pada menit ke-57.

Harry Kane memperkecil ketertinggalan Tim Tiga Singa ketika ia melakukan liukan ala Cruyff sebelum melepaskan tembakan pada menit ke-61.

Jamie Vardy kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-74 dengan memanfaatkan operan Nathaniel Clyne, dan pada masa tambahan waktu Eric Dier membukukan gol kemenangan Inggris dengan menyundul bola dari tendangan sudut Jordan Henderson.

Pada pertandingan persahabatan lain yang dimainkan di Stadion Ernst-Happel Wina, dua gol cepat sudah cukup bagi tuan rumah Austria untuk mengalahkan sesama kontestan Piala Eropa 2016 Albania, dengan skor 2-1.

Mark Janko memanfaatkan pergerakan bagus dari Zlatko Junuzovic untuk membuka keunggulan Austria saat pertandingan baru berlangsung enam menit.

Martin Harnik kemudian menggandakan keunggulan timnya setelah ia menerima bola panjang dari kiper Robert Almer, untuk kemudian menembakkan bola tanpa dapat dihadang kiper Erit Berisha pada menit ke-13.

Dua menit setelah turun minum Ermir Lenjani memberi sedikit harapan kepada Albania ketika ia menyelesaikan peluang dari jarak dekat, namun Austria mampu mempertahankan kemenangan, terutama setelah tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Ergis Kace diusir keluar lapangan pada menit ke-78.

Di Wroclaw, Polandia memperpanjang laju kemenangannya menjadi lima pertandingan, ketika mereka menghancurkan tamunya Finlandia dengan skor 5-0.

Pasukan Adam Nawalska menang 1-0 atas Serbia pada Rabu, namun ini merupakan kemenangan yang lebih meyakinkan meski Robert Lewandowski di bangku cadangkan sampai menit ke-63.

Kamil Grosicki mencuri perhatian dengan dua golnya, gol yang pertama merupakan gol ke-50-nya untuk Polandia di bawah asuhan Nawalska, dan ia memberi satu assist untuk Pawel Wszolek yang juga membukukan dua gol.

Di Moskow, pelatih Rusia Leonid Slutski memberikan debut timnas kepada tiga pemain, termasuk dua kiper.

Stanislav Kritsyuk menjaga gawang pada babak pertama dan Guilherme di babak kedua, namun keduanya tidak menjalani banyak ujian ketika Rusia menang 3-0 atas Lithuania.

Peluang yang dimiliki Fedor Smolov dapat digagalkan Vytautas Cerniauskas sebelum ia memecahkan kebuntuan empat menit menjelang turun minum, dengan memanfaatkan bola sodoran Dmitri Tarasov.

Slutski mengganti lima pemain saat babak kedua dimulai namun hal itu tidak mempengaruhi ritme Rusia, seelah Aleksandr Kerzhakov memberi umpan kepada pemain 19 tahun Aleksandr Golovin untuk membukukan gol kedua dari dua pertandingannya untuk timnas.

Debutan ketiga, Ilya Maksimov, masuk lapangan pada menit ke-69, dan Rusia melengkapi kemenangan mereka melalui gol Denis Gulaskhov dari situasi tendangan sudut.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016