Singkawang (Antara Kalbar) - Beberapa bakal calon mulai melakukan pendaftaran di hari pertama penjaringan wali kota dan wakil wali kota yang dibuka oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Singkawang, Kalimantan Barat.

Pada proses pendaftaran tersebut, Ketua DPC PKB Singkawang, H Abdul Muthalib, menjadi orang yang pertama melakukan pendaftaran sebagai wali kota Singkawang pada Selasa.

Selang beberapa menit kemudian, Malika Awang Ishak juga melakukan pendaftaran disusul oleh H Husin, kader PKB yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Singkawang.

Kedatangan Husin sudah ditunggu ribuan simpatisan di Kantor PKB untuk menyaksikan langsung H Husin melakukan pendaftaran.

"Saya ke sini melakukan pendaftaran sebagai wali kota dan wakil wali kota Singkawang," kata Husin, usai mendaftar.

Dia ambil keduanya, lantaran dia ingin melihat apakah surveinya nanti cocok sebagai wali kota atau wakil wali kota.

"Mau jadi wali kota saya siap dan mau jadi wakil pun saya siap," ujarnya.

Dia juga merasa kagum ternyata partisipasi masyarakat untuk menyaksikan orang yang mendaftar di PKB itu cukup besar.

Hal itu bisa menjadi penilaian bagi PKB bahwa yang berhak diberikan perahu PKB adalah orang-orang yang mendapat dukungan dari masyarakat dengan baik.

Sementara pendaftar lainnya, Ketua PAN Singkawang Muhammadin berharap survei yang dilakukan PKB betul-betul independen. "Artinya survei yang dilakukan partai politik saya anggap sudah baik," katanya.

Dia menilai, PKB merupakan salah satu partai besar khususnya di Singkawang. Dia mengharapkan dukungan dari semua pihak seperti kader-kader dan masyarakat yang cinta PKB untuk bersama-sama membangun Singkawang. 

(KR-RDO/S023)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016