Sanggau (Antara Kalbar) - Kepolisian Resort Sanggau (Polres) menyatakan kesiapannya mendukung Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau dan Rumah Tahanan Klas IIB Sanggau dalam memerangi peredaran narkoba.
    Hal itu merupakan bentuk kerja sama penanganan penyalahgunaan narkoba, yang akhir-akhir ini terus ditingkatkan.  Mengingat penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sanggau, semakin mengkhawatirkan dalam beberapa waktu belakangan ini.
    "Kita siap, kapan pun dalam mendukung pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sanggau. Termasuk mendukung BNNK Sanggau dan Rutan Sanggau dalam memerangi narkoba," tegas Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sanggau, Kompol I Nyoman Sarjana S Ik.
    Terlebih lagi sekarang ini ujar Nyoman, sedang dilaksanakan Operasi Bersinar yang melibatkan seluruh elemen terkait untuk memerangi penyalahangunaan narkoba. "Peredaran narkoba sudah merasuki seluruh sendi kehidupan masyarakat. Sehingga harus ada upaya bersama untuk memutuskan mata rantai perdagangan barang terlarang ini," ungkapnya.
    Ditambahkan Nyoman, untuk pemberantasan peredaran narkoba ini, memang semestinya mendapatkan dukungan segenap pihak. Sebab, akibat keganasan peredaran narkotika tersebut, sudah banyak nyawa yang terbuang secara sia-sia baik dari kalangan muda, maupun orang tua.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016