Bengkayang (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Yan mengatakan sebanyak 4.019 pelajar tingkat SMP/Sederajat di Bengkayang siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dimulai pada Senin (9/5).

"Ada 4.019 pelajar yang ikut UN tersebut berasal dari 69 sekolah baik negeri ataupun swasta," ujarnya di Bengkayang, Minggu.

Yan menambahkan, kesiapan pihak dinas dan sekolah telah mendekati angka seratus persen. Menurutnya soal- soal telah sampai ke Bengkayang dan sudah ada didistribusikan ke masing-masing sekolah.

"Sama dengan pelaksanaan ujian SMA, soal soal ujian SMP juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian," ucapnya.

Dia mengatakan sebelum pelaksanaan UN dilaksanakan, sekolah telah melakukan ujian akhir sekolah selama satu minggu di bulan April lalu.

"Pelaksanaan ujian akhir sekolah berjalan baik. Kita harapkan ujian nasional kali ini berjalan lancar dan tidak ada kendala sama sekali," harapnya.

Angel, Siswi dari SMP Shalom Kabupaten Bengkayang saat ditemui menuturkan telah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional SMP.

"Persiapan saya ya cuma belajar dengan baik. Semoga nilai saya nantinya baik," katanya.  

(KR-DDI/F003)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016