Sanggau (Antara Kalbar)- Hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTS di Kabupaten Sanggau secara umum berjalan lancar dan aman.
  
Listrik sempat padam pada pukul 05.00 dan kembali pulih sekitar 6.30 WIB sehingga tak mengganggu pelaksanaan UN yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut.
   
"Aman-aman saja ini. Listrik sempat padam mulai subuh, tapi sebelum UN dilaksanakan sudah menyala kembali," ujar Kepala Sekolah SMP Negeri II Sanggau, Inoyadi S Pd, Senin (9/5).
   
Untuk sub rayon SMP Negeri 2 Sanggau ini, terdapat 202 siswa yang mengikuti UN, termasuk SMP Asadiyah Kayu Tunu sebanyak 17 siswa. "Untuk SMP Negeri 2 ada 185 siswa dan SMP Asadiyah Kayu Tunu ada 17 siswa," kata dia.
    
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga (Disdikpora) Sanggau, Welly Brodus Willy S Sos, M Si mengungkapkan, siswa yang mengikuti UN  tingkat SMP di Sanggau sebanyak 6.126 siswa dan MTS sebanyak 406 siswa. Jadi, keseluruhan siswa yang mengikuti UN di Kabupaten Sanggau sebanyak 6.532 siswa.
   
"Jumlah sekolah yang mengikuti UN, untuk SMP negeri/swasta 113 sekolah dan MTS 9 sekolah," ungkapnya saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri II Sanggau.
   
Kemudian kata Welly, untuk jumlah sub rayon ada sembilan dengan 88 sekolah penyelenggara. "Sejauh ini, lancar-lancar saja dan tak ada kendala dari 88 sekolah penyelenggara ini," kata dia.



Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016