Pontianak (Antara Kalbar) - Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Kalimantan Barat pada 1 - 2 Juni mendatang akan menggelar seleksi Pekan Seni Mahasiswa Daerah di Universitas Tanjupura Pontianak.

"Kegiatan ini merupakan seleksi persiapan menuju Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, bulan Oktober mendatang," ujar Kabag Kemahasiswaan Universitas Tanjungpura Pontianak, Ishak di Pontianak, Kamis.

Ishak menjelaskan adapun cabang atau tangkai yang dilombakan dalam Pekmisida meliputi tangkai pop , dangdut, keroncong, vokal rgroup, baca puisi, nonolog , fotografi, desain poster, penulisan lakon, puisi, dan cerpen.

"Untuk tempat seleksi semua pelaksanaan lomba digelar di kampus Universitas Tanjungpura kecuali fotografi di Poltekkes Pontianak, desain poster di Stikes Yarsi dan penulisan sastra dilaksanakan di STIK Muhammadiyah Pontianak," katanya.

Ishak mengatakan BPSMI Kalbar sejauh ini telah menyebar buku panduan ke seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di Kalimantan Barat. Menurutnya segala persyaratan lomba dan sebagainya sudah tercantum dibuku panduan.

"Pendafataran di Bagian Kemahasiswaan BAK Untan Lantai II," terangnya.

Ditambahkanya, technical meeting untuk seluruh tangkai perlombaan pada tanggal 30 Mei 2016 di Untan.

Ishak menyampaikan berdasarkan evaluasi dua tahun lalu tepatnya tahun 2014, pada Peksiminas yang digelar di Palangkaraya, Untan mendapatkan juara harapan 1 tangkai dangdut.

"Mudah-mudahan tahun ini akan lebih baik lagi prestasinya. Intinya saat ini segala sesuatu untuk persiapan Peksimida siap digelar, termasuk dewan juri yang kita tunjuk merupakan para seniman kompeten dibidangnya," terangnya.





(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016