Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengimbau agar kualitas madu Kapuas Hulu harus tetap dijaga, mengingat madu asal Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat itu salah satu madu terbaik di dunia.

"Untuk petani madu, jangan coba-coba mengurangi atau mencurangi kualitas madu, ingat madu kita merupakan salah satu madu terbaik di dunia, itu harus benar - benar di jaga," tegas Nasir saat meresmikan Rumah Workshop Madu Desa Semangit, Kecamatan Selimbau, Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu.

Selain itu, Nasir juga berpesan agar Asosiasi Periau Danau Sentarum (APDS) dan koperasi sebagai pengelola madu dapat dikelola dengan baik, sebab secara automatis anggota APDS akan menjadi anggota Koperasi.

Bahkan, pemerintah daerah akan berupaya memikirkan dan mencari solusi modal untuk pengelolaan manajemen yang baik.

Nasir juga menekankan aga petani madu bekerja profesional, dengan mengutamakan kualitas madu yang baik. Dan yang lebih terpenting, kata Nasir yiatu pemasaran harga di koperasi harus selalu stabil.

"Jika kualitas madu bisa terjaga, madu kita akan semakin terkenal yang bisa mengangkat nama daerah, Saya minta APDS dan koperasi selalu menjaga hubungan yang baik serta mentaati aturan yang sudah disepakati," pinta Nasir.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016