Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan mengatakan Waisak tahun ini menjadi momentum untuk secara khusus mengajak segenap masyarakat Kalimantan Barat menjaga keluarga dengan penuh kasih agar terhindar dari bahaya narkoba yang semakin mengkhawatirkan.
Menurut Daniel saat dihubungi di Pontianak, Kamis, narkoba akan menghancurkan generasi muda dan masa depan Kalimantan Barat.
Ia melanjutkan, apabila bahaya narkoba ini tidak dari sekarang diatasi dengan serius, maka generasi saat ini telah mewariskan kehancuran bagi masa depan generasi berikut dan Kalimantan Barat.
"Bahaya narkoba ini harus menjadi perhatian semua pihak. Dalam momen Waisak ini, kita juga perlu memperkuat persaudaraan dan solidaritas sesama umat beragama lintas etnis di Kalbar. Kita dorong persaudaraan tersebut dengan gerak konkrit bersama untuk menyelamatkan generasi muda dan masa depan Kalbar dengan menolak segala bentuk narkoba. Kita canangkan dan wujudkan Kalbar sebagai provinsi bebas narkoba," tegas Daniel.
"Selalu menjaga kesadaran adalah pesan utama Buddha, dan narkoba menghancurkan kesadaran manusia, awal dari hancurnya masa depan kita," ungkap Daniel menjelaskan pesan Waisak PKB untuk tahun ini.
Ia menambahkan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin atas nama Partai Kebangkitan Bangsa menyampaikan selamat Waisak kepada segenap umat Buddha. "Kita perkuat persaudaraan dan solidaritas sesama anak bangsa dengan menyelamatkan masa depan Indonesia dari bahaya narkoba," ungkap Daniel.
Pada Minggu (22/5), segenap umat Buddha akan menyambut detik-detik Waisak 2560 tepat saat bulan purnama sempurna pukul 04:14:06.
Umat Buddha Kalimantan Barat diberbagai kabupaten kota akan menyambut detik Waisak dengan berdoa dan bermeditasi di wihara dan klenteng masing-masing.
Sementara Dharmasanti Waisak se-Kalbar akan dirayakan bersama pada Sabtu, 4 Juni 2016. "Perayaan Waisak bersama akan dilaksanakan di Rumah Rakyat Pendopo Gubernur. Menurut Bimas Buddha Kalbar Saryono, Pak Gubernur akan hadir bersama umat Buddha dalam Dharmasanti Waisak nanti," jelas Daniel Johan yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang diminta Bimas Buddha Kalbar untuk menjadi Panitia Waisak Kalbar.
Menurut wakil rakyat Kalbar ini, Waisak memiliki pesan utama untuk peduli dengan kehidupan. Karena itu serangkaian bakti sosial akan dilakukan selama bulan Waisak. 

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016