Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kapuas Hulu, Antonius mengungkapkan pihaknya akan menurunkan lima sanggar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Putussibau, Kapuas Hulu ke-121.
"Kami menurunkan lima Sanggar untuk memeriahkan HUT Kota Putussibau, pertama malam hiburan 31 Mei diturunkan 3 Sanggar, kemudian malam puncak Hut Kota Putussibau tanggal 1 Juni akan diturunkan 2 Sanggar," jelas Antonius saat ditemui di ruang kerjanya.
Dijelaskan Antonius, pada malam hiburan 3 Sanggar yang diturunkan yaitu Sanggar Jepin Arwana, Sanggar Shautul Falah dan Sanggar Riak Uncak Kapuas. Sedangkan malam puncak Hut Kota Putussibau 2 Sanggar yaitu Sanggar Jepin Manis dan Sanggar Riak Uncak Kapuas yang akan membawakan tarian "Dara Kerampak".
Antonius mengatakan untuk tarian "Dara Kerampak"merupakan tarian yang akan mewakili Kapuas Hulu pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2016. Kemudian ada juga tarian "Mala Gunci" mewakili Kapuas Hulu pada Festival Equator Kalbar.
Selain menampilkan Sanggar, Disbudpar Kapuas Hulu akan menampilkan beberapa lagu daerah. Menurut Antonius dari beberapa lagu tersebut merupakan ciptaannya sendiri.
"Kami juga akan menampilkan lagu-lagu daerah Kapuas Hulu, semoga perayaan HUT Kota Putussibau meriah," kata Antonius.

Pewarta: Timotous

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016