Sungai Raya  (Antara Kalbar) - Mendekati bulan puasa, harga daging sapi di sejumlah pasar di Singkawang masih tergolong stabil, dimana harga Rp120 ribu per kilogram.

"Contohnya di pasar Beringin Singkawang, dimana harga daging sapi masih stabil dengan harga tertinggi yakni Rp120 ribu perkilogram," kata salah satu pedagang daging di Pasar Beringin Singkawang, Anwar, Selasa.

Menurutnya, harga itu sudah terjadi kurang lebih setahun. Kemungkinan, harga daging bisa naik menjelang bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran nanti.

"Mungkin bisa naik lagi nanti bang, terutama mendekati puasa dan lebaran," ujarnya.

Anwar bersyukur, meskipun harga daging terbilang mahal, namun permintaan daging yang dijualnya tak pernah putus oleh konsumen.

"Alhamdulillah, setiap hari ramai juga yang beli," ungkapnya.

Sementara itu, Polres bersama Pemkot Singkawang menggelar razia terhadap makanan tidak layak konsumsi di sejumlah Pasar Tradisional, pabrik tahu, dan gudang buah.

"Kegiatan ini sesuai petunjuk pimpinan Bapak Kapolda Kalbar, agar melakukan swiping terhadap barang-barang ilegal atau makanan yang mengandung formalin, borak, dan lain sebagainya," kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Edi Haryanto.

Dalam razia yang dilakukan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan dan Disperindagkop Singkawang. "Supaya tidak terjadi penyelewengan, kita juga menggandeng provos dalam giat razia ini," tuturnya.

Mengingat saat ini mendekati bulan suci ramadhan, dikhawatirkan bahan-bahan makanan yang kiranya dapat membahayakan manusia dijual oleh pelaku usaha.

Maka dari itu, pihaknya mengambil sample makanan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Singkawang. Jika memang nanti ditemukan pelanggaran hukum, maka akan pihaknya tindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

(U.KR-RDO/B012)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016