Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Rupinus didampingi para camat yang beragama Katolik mengikuti misa kudus Hari Raya Tritunggal Maha Kudus di Gereja Katedral Santo Yosep Bandung disela-sela kunjungan kerjanya di IPDN Jati Nangor Sumedang Jawa Barat.
   
Bupati Rupinus dan rombongan camat ikut bersama ratusan umat Katolik Bandung pada misa kedua pukul 07.00  WIB. Bupati Sekadau pada perayaan misa Kudus itu mengenakan kameja warna putih bergaris garis.
   
Misa yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam itu dipimpin pastor Leo Van Beourden, OSC. Rupinus duduk membaur bersama umat Katolik di kursi paling belakang, demikian juga dengan para camat yang ikut bersama bupati.
   
Dalam kotbahnya, Pastor Leo mengatakan, satu-satunya yang Tuhan minta dari kita hanyalah percaya kepada-Nya. "Percaya bahwa Allah akan menganugerahkan pengetahuan kebenaran kepada kita saat Ia mendatangi kita dan membawa kita ke dalam kehidupan kekal," kata Pastor Leo.
   
Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus mengaku bahagia bisa mengikuti perayaan misa Kudus di Gereja Katedral Santo Yosep Bandung yang bertepatan pas dengan hari raya Tritunggal Maha Kudus.
   
"Hari ini saya merasa bahagia dan gembira bisa hadir bersama umat Katolik Bandung untuk mendengarkan firman Tuhan dihari raya tritunggal maha kudus. Pesan Injil yang disampaikan oleh Pastor Leo sangat menyentuh hati dan ini sungguh luar biasa dalam penyegaran rohani umat Katolik," ujarnya.
   
Usai mengikuti misa, Bupati Sekadau dan camat bertandang ke keuskupan Bandung. Bupati Rupinus bertemu langsung dengan Pastor Leo, pastor yang mimpin misa pada saat itu. Bupati dan Pastor leo nampak akrab. Saling berjabat tangan dan melempar senyum, itulah suasana ketika bupati bertemu dengan Pastor Leo. Pastor Leo berkomentar singkat atas kehadiran Bupati Rupinus dalam perayaan misa Kudus di Gereja Katedral Bandung itu.
   
"Ini bapak bupati luar biasa, saya senang bapak bupati bisa misa di gereja kali ini, luar biasa," ujar Pastor Leo sambil bersalaman dan saling melempar senyum.

Pewarta: Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016