Sukadana (Antara Kalbar) - Sulitnya akses internet di Kabupaten Kayong Utara tidak menghalangi jajaran Pamkab Kayong Utara untuk menunaikan tugas Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil atau lebih dikenal PUPNS.

Hal tersebut terbukti dengan diraihnya peringkat ke 3 dalam kategori pelaksana Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil seluruh Indonesia.

"Ini kerja tim, dan terima kasih untuk semua yang terlibat dalam terlaksanan PUPNS beberapa waktu lalu," kata Sekda Kayong Utara, Dra Hj. Hilaria Yusnani.

Dikatakannya, penyerahan penghargaan peringkat ke 3 dilaksanakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

Ia menambahkan, keterbatasan fasilitas dan sebagian daerah dimana para PNS bertugas merupakan daerah yang tidak terjangkau oleh signal internet, namun kerja keras bersama terutama para operator yang bekerja mulai tengah malam hingga pagi hari membuahkan hasil yang memuaskan.

"Semoga dengan diraihnya peringkat PUPNS tercepat dapat juga berimbas kepada kecepatan layanan dan pelayanan untuk para PNS dikemudian hari, sehingga meningkatkan kinerja para PNS di Kayong Utara dalam melaksanakan tugas pelayanan sesuai dengan tupoksinya masing-masing," kata Hilaria.

Dijelaskan Hilariani, PUPNS atau Pendataan Ulang PNS secara Elektronik (e-PUPNS) merupakan Reformasi sistem birokasi dari konvensional menjadi modern berbasis teknologi informasi sesuai dengan perkembangan sistem yang ada dalam segi kehidupan termasuk bagi pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan Pendataan Ulang PNS (e-PUPNS) BKN.


 

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016