Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus mengatakan bulan puasa harus dijadikan semangat dan motivasi sehingga masyarakat perlu selalu menjaga toleransi antarumat beragama.
   
"Toleransi itu ada tiga, yaitu antar sesama muslim, antar non muslim serta antar pemerintah dan masyarakat. Selain itu, hendaknya momen bulan puasa ini dijadikan semangat dan motivasi bagi kita kedepan," ujarnya saat melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Sekadau Hulu, Kamis.
   
Disaat yang sama juga Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M Si melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Belitang Hilir.
   
Rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Sekadau ketiga kalinya di setiap kecamatan ini. Untuk di Kecamatan Sekadau Hulu yang dipimpin oleh Bupati Rupinus turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Yohanes John, para asisten, Staf Ahli Bupati dan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Forkopimda serta anggota DPRD Kabupaten Sekadau.
   
Kegiatan berbuka puasa berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Sekadau Hulu.
   
Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Rupinus menyerahkan bantuan untuk masjid dan juga warga di Kecamatan Sekadau Hulu yang mengalami lumpuh layu.
  
"Bantuan diberikan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu bekerja. Bantuan ini bentuk tali kasih dan perhatian dari pemerintah ke masyarakat," ujarnya.

Pewarta: M Khusyairi/Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016