Pontianak (Antara Kalbar) - General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat Bima Putra Jaya mengatakan hingga saat ini sebanyak 700 dusun yang belum teraliri listrik PLN di wilayah itu.

"Jika dilihat dari jumlah desanya masih lumayan banyak yakni sekitar 130 desa dan ini pekerjaan rumah kami untuk pemenuhan listrik daerah yang belum mendapatkan pasokan listrik dari PLN," ujarnya di Pontianak, Kamis

Bima menjelaskan pihaknya akan terus berupaya keras agar semua masyarakat Kalbar bisa merasakan manfaat listrik PLN. Saat ini kemampuan PLN dalam pemenuhan listrik per tahun hanya untuk 35 Dusun.

"Upaya pemenuhan tersebut tentunya terlebih dahulu izin dengan PLN pusat dan Dirjen Kelistrikan karena disesuaikan dengan anggaran yang ada," jelasnya.

Bima menjelaskan secara target untuk tahun 2017 pemenuhan listrik di Kalbar bagi daerah yang belum merasakan akan terus ditingkatkan.

"Kalau 35 dusun per tahun untuk menyelesaikan 700 yang butuh itu akan lama. Jadi kita targetkan bagaimana tahun 2017 minimal 100 dusun harus dibenahi atau sekitar tiga kali lipat dari sekarang," kata dia.

Ia berharap dalam pemenuhan dan keandalan listrik di Kalbar kerja sama kepada semua pihak baik masyarakat maupun Pemda.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016