Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang telah menyiapkan 10 ton telur untuk operasi pasar bagi masyarakat di kota itu yang akan menghadapi Lebaran Idul Fitri.

 "Kita sudah siapkan 10 ton telur," kata Kasi Bina Pasar dan Distribusi pada Disperindagkop dan UKM Singkawang, Helmi Aswandi, Senin.

Helmi mengungkapkan, saat ini harga telur ayam ras sudah di kisaran Rp26 ribu per kilogram.

Sedikitnya, ada sepuluh lokasi yang akan dijadikan sasaran pada operasi pasar telur itu. Antara lain, sebut Helmi, untuk wilayah Singkawang Selatan, operasi pasar dipusatkan di Kantor Lurah Sedau, Kantor Camat Singkawang Selatan, dan Kantor Lurah Pangmilang.

Untuk wilayah Singkawang Utara, operasi pasar dipusatkan di Kantor Camat Singkawang Utara dan Kantor Lurah Setapuk Besar Hilir.

Untuk wilayah Singkawang Barat, operasi pasar dipusatkan di Kantor Camat Singkawang Barat. Untuk wilayah Singkawang Tengah, operasi pasar dipusatkan di Kantor Camat Singkawang Tengah dan lapangan Tarakan.

Sedangkan untuk wilayah Singkawang Timur, operasi pasar dipusatkan di Kantor Lurah Maya Sofa dan Kantor Camat Singkawang Timur.

"Operasi pasar ini akan kita gelar serentak, dalam sehari," tuturnya.

Helmi menyebutkan, pada operasi pasar telur ini, Pemkot Singkawang akan mensubsidi sekitar Rp5 ribu per kilogram. "Subsidi Rp5 ribu ini ditetapkan pada saat harga telur mencapai Rp25 ribu," kata Helmi.

Dengan demikian, masyarakat cukup membayar Rp20 ribu per kilo gram.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016