Pontianak (Antara Kalbar) - Petugas dari Kodam XII Tanjungpura mengamankan satu unit mobil Pinzgauer 718 M P90 dari Malaysia yang ditemukan di Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Senin dini hari sekitar pukul 02.50 WIB.

"Pada Senin 27 Juni 2016 pukul 02.50 WIB di Jalan Dusun Sui Take Desa Jagoi Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang telah ditemukan satu unit mobil model PINZGAUER 718 M P90 yang diduga merupakan mobil Malaysia," kata Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subektidi Sungai Raya, Senin.

Dia menuturkan, mobil tersebut diamankan oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota Satgas Intel Koopsdam XII/Tpr, Satgas Bais dan anggota Koramil 1202-17/Jagoi Babang. Mereka baru pulang dari melakukan monitoring jalan negara dari arah Semunying.

Sebelum sampai di Simpang Take, rombongan melihat satu unit mobil yang terperosok ke parit. "Kemudian dilakukan pengecekan kedalam mobil tersebut, dan di dalam mobil ditemukan satu amplop surat dengan isi kunci mobil dan dokumen mobil dan satu jerigen minyak solar," katanya.

Setelah dilakukan pengecekan dan pencarian, pemilik kendaraan tersebut ternyata tidak ditemukan. Karena mencurigakan maka mobil diamankan ke kantor Koramil Jagoi Babang.

"Sampai saat ini kita mash melakukan pendalaman untuk mengetahui keberadaan mobil tersebut dan digunakan untuk apa," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016