Pontianak  (Antara Kalbar) - Jasa penyewaan mobil mengalami peningkatan permintaan hingga 30 persen terutama bagi warga yang hendak melakukan mudik Lebaran.

"Di kita saat ini sudah ada pemesanan hingga untuk seminggu sebelum dan setelah lebaran," ujar Branch Manager TRAC Pontianak Rian Ariantoko, salah satu jasa penyewaan mobil, di Pontianak, Rabu.

Rian menjelaskan pemesanan sudah tinggi sejak beberapa hari terakhir dan berdasarkan pesanan sementara sudah ada peningkatan yang signifikan dan beberapa hari ke depan dipastikan ada penambahan.

"Lebaran kali ini kami telah menyiapkan mobil 30 unit hanya untuk area Pontianak saja. Mobil-mobil tersebut terdiri dari berbagai tipe dari sedan, MPV, minibus, `double cabin` hingga mobil mewah," katanya.

Adapun tipe mobil yang paling dominan dipesan oleh pemakai jasa rentalnya adalah tipe MPV.

"Pemesan paling banyak datang dari segmen korporat. Kita memang selektif, karena ini bisnis yang berisiko. Biasanya kita menyewakan kepada perusahaan-perusahaan yang sudah terpercaya. Sementara dari kalangan umum juga ada," tuturnya.

TRAC disebutnya saat ini meberikan paket penyewaan yakni semakin lama masa penyewaan maka semakin murah tarif harian yang ditawarkan.

Paket tersebut diberikan antara lain karena perusahaan tersebut tidak bersaing dengan penyewaan mobil umum lainnya tapi menyasar segmen korporat dengan masa peminjaman yang cukup lama.

"Kita mmemiliki tiga tempat penyewaan yaitu di Pontianak, Sanggau dan Ketapang. Kita menargetkan angka penyewaan mencapai 100 persen lebaran kali ini," paparnya.


(U.KR-DDI/A043)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016