Ketapang (Antara Kalbar) - Sebanyak 430 personel gabungan berbagai unsur siap mengamankan kegiatan malam Lebaran di wilayah hukum Polres Ketapang.

Apel siaga digelar di halaman Pendopo Bupati Ketapang, Jl Agus Salim, Selasa  (5/7/2016) diikuti berbagai unsur, seperti TNI, Satpol PP, Dishub, BPK, Orari dan Pemuda Pancasila.

Dalam pengarahannya, Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto meminta agar pengamanan dilakukan secara humanis namun juga tegas.

Ia meminta agar seluruh jajaran berupaya memberikan pengamanan kepada warga. Menurutnya, ada 430 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan malam takbiran ini.

Seluruh unsur jajaran kepolisian diterjunkan, termasuk satuan reserse yang mengenakan pakaian preman. Bahkan Polres Ketapang juga menerjunkan polisi yang memakai sepeda untuk mengurai kemacetan.

"Para personil akan ditempatkan seperti di Jl.Siduk Sukadana dan besok umat Muslim yang merayakan Lebaran akan liburan di tempat-tempat rekreasi seperti Pantai Tanjung Belandang Pantai Datok Sukadana dan pusat perbelanjaan," tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan malam takbiran yang cukup ramai, pengamanan pun biasanya akan berlangsung panjang. Untuk itu seluruh personel diminta agar menyiapkan tenaga agar tidak lengah karena kelelahan saat bertugas malam nanti.

"Saya minta rekan-rekan, silakan buka puasa kemudian konsumsi makan yang kenyang sebelum tugas. Kita perkirakan akan ramai setelah Magrib dan selesai tengah malam," ujarnya.

Pewarta: John

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016