Sungai Raya  (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengecek langsung kehadiran pegawai usai libur Lebaran, setelah memimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

"Karena libur Lebaran sudah selesai, saya mengingatkan agar PNS di seluruh Kabupaten Kubu Raya segera kembali meningkatkan motivasi kerja. Tingkatkan lagi kinerja setelah kemarin diistirahatkan," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Senin.

Dia mengatakan, ibarat kotoran, kita sudah membuangnya, dan jangan sampai kita membuat kotoran lagi. Setelah bersih tentu akan menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Rusman Ali juga mengingatkan, dengan semangat Idul Fitri, kinerja juga harus diperbaiki.

Para PNS juga diminta untuk meningkatkan dan melaksanakan kewajiban, dengan membuat masyarakat lebih senang dengan kinerja pegawai, layani dengan baik, dan buat mereka bangga dengan Kabupaten Kubu Raya.

"Karena dengan keikhlasan niscaya yang berat menjadi terasa ringan, yang sulit menjadi dimudahkan," tuturnya.

Dia juga menyambut baik atas meningkatnya kehadiran PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya setelah melewati libur panjang Idul Fitri.

"Ini adalah contoh yang baik dan perkembangan yang baik pula bagi penegakan disiplin pegawai di Kubu Raya, dimana pada apel pagi ini hampir 90 persen pegawai kita sudah masuk kecuali mereka yang sedang cuti dan sakit dengan keterangan dokter," katanya.

Usai apel pagi dilanjutkan jabat tangan antara Bupati, Wakil Bupati para pejabat dilingkungan Pemerintah kabupaten Kubu Raya. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahim antara seluruh pejabat dan staf di lingkungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan berbarengan apel tersebut dilakukan sebagai langkah efisiensi waktu, karena jika semua bagian melaksanakan kunjungan halal bihalal/silaturahim antar bagian akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.



(U.KR-RDO/Y008)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016