Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala beserta staf Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Singkawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi/dinas pada hari pertama masuk kerja, Senin.
"Seperti biasanya, kita lakukan sidak setelah PNS menikmati libur panjang dalam rangka menghadapi lebaran Idulfitri," kata Kepala BKD Singkawang, Hamidi Irwansyah.
Jadi, kata Hamidi, secara teknis BKD sudah menjalankan tugasnya untuk melaksanakan sidak. "Sidak kita lakukan dengan cara pengecekan di absen, nanti akan kita lihat dan akan kita pisahkan dengan PNS yang sakit, cuti, atau yang berhalangan tetap," ujarnya.
Mengenai hasilnya, lanjut Hamidi, akan pihaknya sampaikan kepada Wali Kota Singkawang.
"Tinggal bagaimana nanti arahan dari pimpinan, sementara kami di badan teknis akan memberikan pertimbangan," tuturnya.
Hamidi menjelaskan, tim sidak yang terbagi dalam lima kelompok itu menyebar ke sejumlah instansi/dinas dan dimulai dari pukul 08.30 WIB.
"Mungkin ada sekitar 15-20 instansi/dinas yang kita sidak. Hal itu dikarenakan keterbatasan tenaga yang ada di BKD," katanya.
Secara terpisah, Kepala Dinas Bina Marga, SDA, dan ESDM Singkawang, H Aser A Bakar mengatakan, jika anak buahnya hadir semua pada hari pertama setelah liburan panjang Idulfitri.
"Alhamdulillah, anak buah saya hadir semua pada hari ini," kata Aser.
Meski hadir semua, Aser mengingatkan kepada anak buahnya mengerjakan tugas lebih penting dari kehadiran.
"Karena kedisiplinan itu diawali dari melaksanakan tugas. Jangan sampai hadir di kantor, namun tidak tahu apa yang mesti dikerjakan," pesannya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016