Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Sekadau, yang berada di kawasan kantor terpadu, saat hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran dan cuti bersama, Senin (11/7).

Saat itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius SH, M Si didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sekadau, tak menemukan aparatur sipil negara (ASN) yang mangkir.
Namun, masih ditemukan di beberapa instansi, ASN yang beralasan sakit.

"Sidak ini untuk memastikan kedisiplinan dan kinerja para ASN dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya di hari pertama pasca libur lebaran dan cuti bersama," ungkapnya.

Dijelaskan, perhatian utama pada sidak kali ini beberapa kantor pelayanan langsung kepada masyarakat.
"Ini untuk memastikan hari pertama masuk kerja pelayanan harus tetap prima," timpalnya.

Dikatakan, angka kehadiran ASN pada hari pertama pasca libur lebaran ini mencapai 98 persen.
"Kehadiran cukup membanggakan lah, hampir semua kantor tak ada yang tidak masuk kantor," imbuhnya.

Kegiatan sidak itu dibagi tiga tim, yakni untuk tim pertama dipimpin Bupati Sekadau, Rupinus SH, M Si menyasar di pelayanan pada kantor kecamatan, kemudian disusul Wakil Bupati Sekadau, Aloysius SH, M Si menyisir kantor-kantor satuan perangkat daerah (SKPD) yang berada di kawasan perkantoran terpadu.

Kemudian, untuk tim ketiga dipimpin Sekretaris Daerah Sekadau, Drs Yohanes Jhon MM yang melaksanakan sidak di RSUD Sekadau dan berbagai kantor instansi lainnya.

Pelaksanaan sidak ini dimulai dari Kantor Bupati Sekadau, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Hutbun, Dinas Dikpora, Kantor BLH, Kantor BPBD serta Kantor Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan (Distankanak).

Pewarta: Kusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016