Pontianak (Antara Kalbar) - Sejumlah pasien mengeluhkan layanan Rumah Sakit Umum Daerah Sambas karena ketika berobat dan datang ke rumah sakit dokter yang bertugas tidak datang.

"Pada Selasa kemarin kondisi di Rumah Sakit sangat ramai dikunjungi pasien pasca lebaran. Saya saat itu datang ke rumah sakit namun disuruh pulang. Padahal waktu masih menunjukkan jam 10 siang. Alasan petugas rumah sakit karena dokter nya belum ada," ujar Khadijah saat dihubungi, Rabu.

Senada juga disampaikan pasien lainnya Yudi. Ia menjelaskan saat ia datang di ruangan poli, suasananya ramai dikunjungi pasien.

Namun kebanyakan dari mereka mengaku kecewa, sebab pelayanan di rumah sakit seharusnya tidak seperti ini.

"Kami kecewa, sekarang ini kan sudah selesai lebaran dan seluruh PNS sudah masuk, tapi kenapa dokter belum ada. Ini tentunya mengurangi pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

Sementara itu dihubungi terpisah Anggota DPRD Sambas, Misni Safari meminta agar pelayanan rumah sakit tersebut ditingkatkan agar tidak lagi muncul keluhan dari pasien.

"Seharusnya dokter dan perawat di rumah sakit harus selalu siap, yang utama adalah memberikan pelayanan dengan ramah dan bersahabat dengan pasien atau masyarakat," ujarnya.

Misni menjelaskan dengan memberi pelayanan yang baik, bisa menambah minat masyarakat dan kepercayaan masyarakat akan keberadaan rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, katanya RSUD Sambas juga harus dan terus mengembangkan sarana dan prasana pendukung operasional.

"RSUD salah satu cermin pemerintah daerah dalam memberikan layanan kepada masyarakat, kalau pasien datang tidak ada dokter dan disuruh pulang itu artinya melalaikan tugas," kata dia.



(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016