Sekadau (Antara Kalbar) - Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini CP memberkati rumah kediaman Bupati Sekadau periode 2005 - 2015, Simon Petrus, S.Sos, M.Si yang terletak di Dusun Ensalang jalan Sanggau-Sekadau pada akhir pekan lalu.

Sejumlah tamu tampak hadir dalam acara pemberkatan mantan orang nomor satu di bumi lawang kuari ini. Diantaranya Bupati Sekadau Rupinus, SH, MSi beserta ketua tim penggerak PKK, Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si, Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si beserta ketua GOW Kabupaten Sekadau Vixima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, para kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, para pastor, bruder, tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau dan Sanggau, keluarga besar dari Belitang, umat Katolik Stasi Ensalang dan staf PNS di lingkungan pemkab Sekadau.

Pemberkatan rumah kediaman ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini berkalan khusuk.
Nyanyian lagu-lagu rohani dan doa salam maria mengiri prosesi jalannya pemberkatan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu. Selain memberkati seluruh ruangan dan sekitar rumah, uskup asal Italia ini juga memberkati salib yang nantinya akan dipasang didinding rumah.
 
Usai pemberkatan salib, uskup menyerahkan salib kepada Simon Petrus. Uskup juga pada kesempatan itu memberikan rosario kepada putri sulung bapak Simon Petrus yaitu Desy Setiwati. Doa umat atau doa permohonan dibacakan langsung oleh Bapak Simon Petrus dan Ibu Scolastika.

Suasana hening ini pun tercipta ketika doa permohonan ini berlangsung. Ratusan tamu dan puluhan mobil memadati rumah Simon Petrus. Usai pemberkatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Pada kesempatan itu juga diisi dengan foto bersama bapak Simon Petrus dan ibu Scolastika dengan uskup, bupati, wakil bupati, Ketua dan anggota DPRD, para pastor dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016