Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gunung Poteng kota setempat segera membenahi sambungan-sambungan rumah supaya pendistribusian air bersih dapat berjalan lancar.

"Permasalahan air bersih ini harus di nomor satukan untuk dituntaskan. Lancarkan dulu pendistribusiannya, setelah itu, barulah saya bangunkan kantor yang bagus," kata Awang, saat memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal yang di gelar PDAM Gunung Poteng Singkawang, Senin.

Awang menekankan kepada PDAM, untuk segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan sambungan-rumah yang sudah ada.

"Sanggup tidak PDAM untuk menyelesaikannya," tanya Awang.

Dituturkan Awang, bahwa air bersih merupakan kebutuhan manusia nomor satu. "Jadi saya minta kepada PDAM, harus cepat membenahinya," tuturnya.

Di akhir jabatannya yang hanya tinggal satu tahun lagi, Awang berharap air bersih yang sudah menjadi salah satu visi misinya bisa terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat.

"Jadi tolong kalian (PDAM) kerja keras, karena waktu kepemimpinan saya hanya tinggal sedikit lagi," katanya.

Di samping itu, Awang juga mengingatkan kepada petugas lapangan PDAM untuk tidak ada lagi yang memasang pipa-pipa ilegal.

"Karena, apabila terlalu banyak makan duit ilegal, maka larinya akan ke rumah sakit karena terkena penyakit yang luar biasa, seperti Kanker, Diabetes, dan lain-lain," katanya.***3***





(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016