Pontianak  (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, memberikan instruksi langsung kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah yang ada dilingkungan pemerintahannya untuk melakukan aksi donor darah dalam rangka HUR RI ke-71.

"Saya meminta langsung kepada kepala SKPD di lingkungan pemerintah provinsi agar memerintahkan para stafnya donor darah dalam rangka HUT RI ke-71, di Balai Petitih Kantor Gubernur," kata Cornelis di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai wujud mensyukuri kemerdekaan RI. Salah satunya berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan, bagi yang sehat silakan donor darah.

"Setelah saya perintahkan, minimal mereka diperiksa dulu. Kalau bisa donor ya syukur, kalau tidak, apa boleh buat, yang penting mendaftar dulu, karena ini untuk kepentingan kemanusiaan," tuturnya.

Ratusan Pegawai Pemerintah Provinsi Kalbar memadati Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, untuk melakukan donor darah yang diselenggarakan PMI Provinsi Kalbar bekerja sama dengan pemerintah provinsi, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar.

Ketua PMI Provinsi Kalbar Ny Frederika Cornelis mengatakan, hasil donor darah sampai pukul 12.00 WIB sudah terkumpul 183 kantong darah dari 643 yang sudah terdaftar.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016