Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum yang menarik bagi Pontianak sebab Kota Pontianak lahir pada tahun 1771.

"Mari kita bersama-sama membangun Kota Pontianak dan Indonesia ke depannya agar lebih maju lagi dari sekarang sesuai dengan tujuan dari pahlawan kita," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, semua elemen masyarakat bersama jajaran Pemkot dan seluruh stakeholder yang ada agar bersama-sama membangun kota ini dengan caranya masing-masing sehingga lebih maju lagi.

"Saya berharap dengan momentum yang baik ini, maka generasi muda juga harus berperan aktif dan mau diajak untuk selalu mencintai tanah air, dengan aksi-aksi nyata yang berdampak positif bagi kemajuan Kota Pontianak," ungkapnya.

Guna mendukung aksi nyata itu, Pemkot selalu berusaha untuk memfasilitasi segala aktifitas remaja dan pemuda dalam bentuk penyiapan sarana dan prasarana, katanya.

"Kami telah menyiapkan program-program yang menginovasi remaja dan pemuda, khususnya generasi muda untuk generasi emas Kota Pontianak," ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini masih banyak pekerjaan rumah (PR) harus diselesaikan oleh Pemkot Pontianak, yakni sarana dan prasarana infrastruktur, baik jalan maupun lainnya.

"Pekerjaan rumah tersebut tentunya juga dinamis sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman," katanya.

Sehingga ke depannya, Kota Pontianak menjadi kota yang nyaman, aman dan menyenangkan, hal itulah yang terus akan diciptakan oleh Pemkot, kata Edi.




(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016