Sekadau (Antara Kalbar) - Kepala Seksi Ekonomi di Kantor Camat Sekadau Hilir,
Sunardi S Ip, M Si, ditunjuk sebagai Pj Kepala Desa Seraras seiring berakhirnya masa jabatan Kepala Desa setempat.

Sunardi yang juga Ketua MABM Kabupaten Sekadau mengatakan, penunjukan tersebut merupakan amanah yang diberikan kepadanya.

Untuk itu, ia juga meminta dukungan dari masyarakat setempat, khususnya warga Desa Seraras.
"Penunjukan ini untuk mengisi kekosongan kepala desa. Dengan kehadiran saya menjadi seorang Pj Kades tentunya mohon dukungan dan kerjasama masyarakat setempat," ujar dia.

Ditambahkan, saat peringatan HUT ke-71 RI, digelar upacara di Desa Seraras, melibatkan pelajar dan perangkat desa hingga masyarakat setempat.

Kemudian, sebagai inspektur upacara Sunardi selanjutnya digelar berbagai lomba sampan, panjat pinang, tarik tambang, lomba anyam ketupat, balap karung dan lain sebagainya.

"Malamnya digelar hiburan rakyat dihadiri oleh Camat Sekadau Hilir Hermanto S Sos, M Si dan unsur forkompimka Kecamatan Sekadau Hilir. Rangkaian kegiatan itu, guna mengisi HUT Kemerdekaan RI dan sekaligus ajang silahturahmi dengan masyarakat," jelasnya.

Dituturkan, rangkaian kegiatan itu sepenuhnya di support Camat Sekadau Hilir, Hermanto S Sos, M Si demi untuk memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di wilayah yang berada di bantaran Sungai Kapuas tersebut.

Diketahui, sebelumnya Camat Sekadau Hilir Hermanto S Sos, M Si mengatakan dari delapan desa di Kecamatan Sekadau Hilir yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, terdapat tiga desa yang diisi kekosongannya oleh penjabat kepala desa yang ditunjuk oleh pihak kecamatan. Desa tersebut masing-masing Seraras, Tapang Semadak dan Engkersik.

Adapun untuk penjabat Kepala Desa Seraras yakni Sunardi S Ip, M Si, penjabat Kepala Desa Tapang Semadak Abang Usman, Penjabat Kades Engkersik, Gusti Firdaus.

"Penjabat yang ditunjuk ini untuk mengisi kekosongan. Diharapkan penjabat kades yang ditunjuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik hingga dilantiknya kades definif," ujarnya.

Hermanto berharap, peran serta seluruh masyarakat khususnya yang berada di tiga desa tersebut untuk dapat mendukung program kegiatan penjabat kades yang telah ditunjuk.

"Penunjukan ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terputus. Seperti nantinya akan dilaksanakan upacara 17 Agustus di Desa Seraras bersama pelajar dan seluruh elemen masyarakat. Selaku camat tentunya saya sangat mendukung dan mendorong masyarakat untuk mengisi hari kemerdekaan ini," pungkasnya.

Pewarta: Kusheri

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016