Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota DPRD Kota Banda Aceh beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Singkawang, untuk mempelajari pola Pendidikan Alam.
Kunjungan itu disambut baik sejumlah Kepala SKPD Pemkot Singkawang, di ruang Bumi Bertuah Gayung Bersambut di Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat.
"Tujuan kita ke Singkawang ingin melihat bagaimana proses pengelolaan pendidikan non formal di Singkawang," kata Ketua Komisi D DPRD Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar ST.
Pendidikan non formal yang di maksud Farid adalah bahwa di Kota Singkawang ada "Sekolah Alam". Dan ini, menurut Farid, baru satu-satunya ada di Indonesia.
"Terus terang kita sangat tertarik," tuturnya.
Adanya sekolah alam ini di Singkawang, katanya, tentunya bisa menjadi contoh bagi Kota Banda Aceh kelak. Termasuk juga bagaimana pengelolaan anggaran Kota Singkawang.
Farid menilai, jika ini merupakan sesuatu yang menarik yang juga dapat di kembangkan di Kota Banda Aceh nantinya.
Farid melihat, bahwa perkembangan di Kota Singkawang sudah cukup pesat. Meskipun Kota Singkawang tidak begitu luas, katanya, tapi Kota Singkawang itu unik.
"Yang kami salutkan, bagaimana Pemkot Singkawang ini bisa menggaet investor dari luar sehingga bisa bersinergi dalam membangun Kota Singkawang," katanya.
Disamping itu, Kota Singkawang juga banyak memiliki obyek wisata. Tentunya, ini bisa menjadi primadona dan dapat menambah pemasukan PAD bagi Kota Singkawang.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016