Bengkayang (Antara Kalbar) - Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot meminta MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkayang yang terpilih dalam Musyawarah cabang III terus bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam melaksanakan pembangunan di daerah berjuluk "Bumi Sebalok" tersebut.

"Saya yakin pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkayang sebelumnya telah bekerja dengan maksimal. Tentunya selaku manusia masih ada kekurangan. Dengan Muscab ketiga yang digelar semoga program kerja yang belum dilakukan periode berikutnya akan dilaksanakan pada hari-hari ke depannya," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, ketika menghadiri Muscab MPC PP Kabupaten Bengkayang, Kamis.

Ia menambahkan ke depan bagaimana PP terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah yang sesuai dengan program kerja yang akan dilakukan. Hal itu menurutnya untuk membangun suatu daerah tentu tidak terlepas semua pihak termasuk PP.

"Untuk bangun daerah ini bukan hanya Pemkab saja tetapi semua pihak," kata dia.

Sementara itu, Danramil Bengkayang Kapten Kunto menuturkan, organisasi Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang mandiri.

"Anggota PP harus peka terhadap lingkungan. Saya juga meminta anggota PP jangan menggunakan atribut PP Untuk gagah-gagahan namun implementasikan di lapangan dengan baik dan benar sesuai AD/ART PP," katanya mengingatkan.

Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkayang periode 2012-2016, Zakarias mengungkapkan selama empat tahun memimpin sudah banyak kegiatan yang dilakukan.

Ia merincikan, memberi bantuan kepada masyarakat bencana banjir di Seluas dan Ledo, kemudian pengelolaan dan pembinaan di Bukit Jamur Kecamatan Bengkayang.

"Selain itu juga kita telah melakukan advokasi kepada masyarakat untuk memperjuangkan hak-haknya terhadap PT WKN, melakukan koordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, pembentukan PAC di 17 kecamatan," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016